Fitur Black Berry OS 10

Fitur Black Berry OS 10

1. Smart Keyboard

Selama ini perangkat BlackBerry memang sangat dikenal dengan ciri khas “qwerty”-nya. Meskipun pada BlackBerry 10 ini tampil dengan full touch screen, namun seakan tidak ingin menghilangkan “jejak” pendahulunya, sehingga kenyamanan mengetik tetap diperhatikan. Bhardwaj menyebutkan bahwa dalam fitur keyboard touchsreen tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah algoritma sehingga memudahkan pengguna dalam aktivitas mengetik.

Selain itu juga ada fitur yang disebut dengan word suggestion yang memungkinkan mengetik lebih cepat karena pengguna tidak perlu mengetik kata secara penuh. Ketika mengetik sebuah huruf, word suggestion akan muncul diatas setiap huruf dan jika ingin memakainya cukup dengan swipe kearah atas dari kata tersebut.

Dengan BlackBerry OS 10, pada saat anda berada pada virtual keyboard (touch screen) dan anda gunakan untuk mengetik, maka sistem akan memprediksi kata (word suggestions) berikutnya yang akan anda ketik, jika benar maka anda tidak perlu mengetiknya, karena anda tinggal tekan tombol enter untuk menggunakan kata yang ditawarkan tersebut.

2. Flashback Camera.

Kemampuan kameranya dalam melakukan continuous shot merupakan keunggulan yang ditawarkan dari BlackBerry 10. Kamera pada BlackBerry 10 Dev Alpha mampu menangkap sebuah momen yang terlewatkan, dengan cara mengambil beberapa frame foto secara cepat. Hal ini memungkinkan untuk meimilih beberapa foto dengan momen yang benar-benar pas. Seperti contoh yang didemokan, ada foto 2 orang yang tampak sempurna, namun saat dilihat lebih detail ada salah satu orang yang berkedip, sehingga untuk memperbaikinya tinggal scroll beberapa frame yang telah diambil maju atau mundur untuk menemukan momen yang benar-benar sempurna.

Fitur ini merupakan fitur untuk kamera yang bisa anda gunakan untuk mencari hasil terbaik dari tangkapan kamera BlackBerry anda. Semisal anda terlanjur mengambil gambar tertentu namun ternyata hasilnya tidak sesempurna hasil yang tampak di kamera padahal, sepertinya pada saat anda tekan tombol anda telah menemukan saat yang tepat. Nah, anda tidak perlu membuang hasil jepretan tersebut, karena BlackBerry OS 10 menawarkan kelebihan dimana anda bisa mencari saat – saat dimana anda menemukan waktu yang sempurna ketika mengarahkan kamera BlackBerry anda pada objek tersebut, semacam mesin waktu kembali ke waktu sebelum anda melakukan jepretan.

3. Easy Multitasking

Dengan BlackBerry OS 10, anda dapat dengan mudah pindah dari aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s