Tutorial How to Send Your MobiOne Project to Your Device?

Seperti pada postingan saya tentang MobiOne, terbesit dibenak saya untuk memposting artikel ini.

Jadi setelah membuat suatu program perangkat bergerak (mobile programming) tentunya kita ingin mengirimkan aplikasi yang telah kita buat tersebut ke dalam device kita bukan? Nah, di artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai building program atau mendeploy program ke dalam device kita dengan menggunakan MobiOne tentunya.

Sistem pembuatan MobiOne yang terbilang praktis dan sangat mudah merupakan kelebihan tersendiri. Aplikasi dapat dibuat hanya dengan melakukan drag and drop widget yang tersedia. Atau kita bisa memoles aplikasi yang kita buat dengan JavaScript.

Namun sayang, MobiOne seperti yang kita tahu, merupakan software berbayar. Jadi untuk mempunyai lisensi nya kita harus membelinya terlebih dahulu dengan harga yang terbilang tidak murah. Kita hanya bisa mencicipi versi Free Trial nya saja dalam waktu 15 hari.

Tapi jangan sedih, kita masih bisa berkarya dan diberi kesempatan selama 15 hari untuk dapat membuat aplikasi menggunakan Android OS di MobiOne.

Ya. mem-build aplikasi pada Android OS pada MobiOne bisa dilakukan secara cuma-cuma atau gratis, dalam versi yang Free Trial pun kita dapat mem-build nya ke dalam device kita.

Nah, adapun langkah – langkah sederhana untuk mem-build aplikasi di Android OS yang telah kita buat di MobiOne, dapat di download di sini

Di dalam tutorial tersebut juga terdapat langkah untuk mem-build aplikasi pada iOS namun tentunya kita harus membeli lisensi MobiOne terlebih dahulu. Selamat Mencoba!

 

Thanks to Bagus Lingga Tudanto and Bagas Aditya Nugraha ! – Teknik Sistem Komputer Undip Angkatan 2010

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s