Membuat Database Menggunakan Visual Basic – Mobile Contact Database

Visual Basic adalah suatu bahasa pemrograman yang dalam mengerjakannya menggunakan imajinasi visual sehingga lebih mudah dalam pengerjaan penulisan suatu program. Program Database Kontak Telepon ini dibuat dengan bahasa pemrograman Visual Basic.

Dalam kehidupan sehari-hari sering kali kita menggunakan data berupa nomor telepon hingga email rekan atau kerabat kita sehingga dibutuhkan aplikasi yang praktis untuk melakukan penyimpanan serta pengolahan data yang lainnya seperti menghapus data, menambahkan, meng-update serta menghapus data. Maka dibuatlah aplikasi kontak telepon agar dapat memudahkan kita dalam hal mengolah kontak data yang kita punya.

Era modern dimana semua sudah memasuki teknologi canggih. Hampir semua kegiatan manusia pada saat ini melibatkan teknologi Komputer mulai dari skala personal sampai dengan skala Perusahaan besar. Seiring dengan itu lahirlah bahasa pemrograman Visual Basic atau bahasa lainya adalah Visual Studio.

Pemrograman VB ini berbasis visual (GUI) sehingga aplikasi menjadi lebih mudah dan nyaman.

Basis bahasa pemrograman  ini menggunakan BASIC (Beginners All-Purpose Symbolic Instruction Code), yakni salah satu bahasa pemrograman yang cukup sederhana dan mudah dipelajari.

Visual Basic menyediakan perangkat yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi sederhana sampai yang rumit, atau yang dapat dijalankan melalui internet.

Pembahasan lebih lanjut mengenai Database Kontak Telepon dapat diunduh di sini

Selamat Mencoba : )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s