ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Originally posted by Dilan Arya Sujati

 

Hai teman-teman! Perkenalkan nama Saya Dilan Arya Sujati, umur saya hampir 22 tahun. Saya adalah salahsatu mahasiswa Program Studi Sistem Komputer Unversitas Diponegoro Semarang yang sekarang sudah memasuki semester VIII. Pada tulisan kali ini Saya akan membahas tentang Notebook yang saya miliki.
Kalian pasti punya notebook, ya kan? Bagi kalian seberapa penting sih notebook itu? Kalian menganggap notebook itu hanya sebagai benda elektronik atau lebih?

Kalau Saya sendiri menganggap notebook seperti layaknya seorang soulmate atau partner atau bisa dibilang belahan jiwa, bukan hanya sekedar benda elektronik. Bagi Saya, notebook adalah 30% kehidupan Saya. Hampir 8 jam saya berinteraksi dengan notebook dalam sehari. Bermain, mencari ilmu, mengurusi media sosial, mengerjakan tugas-tugas kuliah, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai notebook… Notebook yang saya miliki dan gunakan adalah ASUS N46VJ, salahsatu notebook multimedia andalan dengan kualitas video dan audio yang memukau. Saya menggunakan notebook ini sejak April 2013, jadi bulan depan sudah terhitung 1 tahun. Spesifikasi utama yang dimiliki notebook ini adalah prosesor Intel i5 generasi ivy bridge, RAM sebesar 4GB, kapasitas hardisk 750GB, Graphic Card NVIDIA GT 635, dan sistem operasi windows 7. Mengapa saya memilih ASUS N46VJ daripada merk yang lainnya? Karena menurut saya notebook ini memiliki performa yang mantap dengan harga yang pantas, tidak terlalu mahal namun tidak murahan pula. Ada banyak fitur yang saya sukai dari notebook tersebut, fitur-fitur yang menurut saya membuat notebook lain terlihat seperti notebook yang ketinggalan jaman. Body yang digunakan oleh notebook ini adalah berbahan alumunium. Alumunium yang digunakan menjadikan notebook tersebut memiliki sensasi yang dingin saat disentuh serta memiliki kesan yang premium. Fitur lainnya yang saya kagumi yaitu subwoover dari SonicMaster yang dapat mengeluarkan dentuman-dentuman bass yang mantap didengar. Kebetulan saya menyukai genre-genre lagu yang menghasilkan bass yang banyak. Suara treble yang dihasilkan speaker dari Bang & Olufsen ICEpower juga patut diacungi jempol! Mendengarkan kolaborasi 2 speaker tadi membuat musik yang didengar semakin cihuy! Bagi Anda yang ingin mengetahui wujudnya mari kita lihat gambar dibawah ini:

image

Bagaimana, keren kan? Itu belum seberapa, masih banyak hal lain yang dapat membuat Anda terpukau, mari kita lihat lagi gambar selanjutnya.

image

Bagaimana? masih kurang keren? oh iya, tentang fitur yang dimiliki notebook tesebut Saya teringat pada suatu malam. Pada waktu itu hujan turun deras sekali, akhirnya PLN memutuskan untuk memadamkan aliran listrik padahal Saya sedang mengejar deadline tugas yang dikumpulkan keesokan harinya. Namun “Moonlight” (nama yang saya berikan untuk notebook saya/ soulmate saya) menyelamatkan Saya. Saya kurang ingat kapasitas baterai yang dimiliki notebook tersbut, namun notebook tersebut dapat menyala hingga lebih dari 3 jam lamanya padahal itu pun saya menggunakan fitur keyboard yang menyala serta menggunakan modem stick dengan provider internet dari operator GSM. Hingga pada akhirnya Saya dapat menyelesaikan tugas pada malam itu juga.

Kelebihan yang saya rasakan selama memakai notebook ini yaitu:

  1. Body terbuat dari aluminium terasa lebih “adem” saat disentuh daripada bahan plastik.
  2. Transmisi data via wi-fi lebih cepat dan dapat menjangkau segala arah.
  3. Keyboard dapat menyala, lebih empuk, awet, dan mudah dibersihkan.
  4. Sudut pandang layar lebih luas dan kualitas gambar yang dihasilkan lebih jernih dan lebih berwarna.
  5. Baterai lebih tahan lama.
  6. Tulisan ASUS di belakang layar dapat menyala sehingga menimbulkan kesan premium.
  7. Kualitas suara yang dihasilkan Bang & Olufsen ICEpower serta subwoover dari SonicMaster membuat suara yang dihasilkan lebih mantap!

Saya sangat merekomendasikan laptop ini terutama bagi Anda yang bergelut di bidang IT maupun di bidang hiburan. Laptop ini akan menjawab segala kebutuhan Anda. Editing video, audio, bermain video game, rendering, menjalankan emulator dan lain sebagainya tidak terasa lambat. Ditambah lagi dengan adanya 3 port USB 3.0 yang membuat kecepatan transfer data 10x lebih cepat daripada biasanya.
Dibawah ini Saya ingin sekali memperlihatkan soulmate saya dengan bangga. Notebook terbaik yang pernah saya miliki dan menjadi andalan saya setiap saat dan dimanapun. Notebook yang menjadi mood booster dan pembunuh rasa bosan. Notebook yang selalu menemani saya disaat senang maupun susah. Selamat menyaksikan…🙂

image

image

image

Untuk fitur lainnya saya akan tunjukkan pada video yang saya unggah di Youtube. Fitur-fitur yang saya bahas mungkin bisa membuat Anda ingin segera ke toko komputer terdekat yang menjual notebook ASUS. Jadi, jangan sampai tidak menonton jika tidak ingin menyesal nantinya. Namun saya sangat menyarankan bagi Anda yang alergi melihat wajah jelek untuk tidak menonton. Hihihi…😀

Untuk mengikuti kontes blog nya silahkan click DISINI

Leave a Reply

