10 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Punya Temen Cowok

Kenapa sih sebaiknya kamu punya temen cowok? Well, Sebenarnya nggak ada paksaan buat kita harus berteman dengan siapa, kapan, dan dimana. Karena biasanya pertemanan itu terjadi karena beberapa alasan. Entah itu tuntutan dari lingkungan, nggak sengaja ketemu, atau emang berjalan dengan sendirinya semua bisa dijadikan alasan kenapa pertemanan itu bisa terjadi.

raisa tulusRaisa dan temen cowoknya. Sumber gambar: Kaskus

Banyak yang bilang kalau temenan jangan milih – milih. Mau temen cewek atau cowok sama aja. Menurut penulis itu statement yang kurang tepat. Karena pada dasarnya cewek emang diciptakan beda dengan cowok. Physically misalnya, pasti beda. Nah, dari perbedaan tersebut, ada beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya punya temen cowok, diantaranya:

1. Jalan pikiran cowok berbeda dengan cewek

Kalau kamu mau buktiin kalau jalan pikiran cowok itu berbeda dengan cewek, cobalah minta saran atas sesuatu. Temen cowok cenderung lebih cuek dan berpikir lebih simple daripada temen cewek. Kebanyakan dari mereka (temen cowok) sering memberi saran yang sebenernya bukan saran, tapi lebih ke jawaban yang sekenanya. Dari jawaban sekenanya itu, kamu nggak perlu galau karena banyak pertimbangan dan pilihan. Coba bandingin sama pemikiran cewek, penulis akui sebagai cewek, beberapa cewek memang terlalu banyak pertimbangan di sana – sini, jadi kesannya memang agak ribet. Tapi sebenernya semua semata – mata demi kebaikan semua kok.

2. Bisa membuka pikiran kamu dari dua sisi

Dua sisi di sini maksudnya adalah dari sisi pemikiran cewek dan dari sisi pemikiran cowok. Berdasarkan poin sebelumnya, jalan pikiran cowok yang berbeda dengan cewek, kalau kamu lagi ada sesuatu yang butuh banget dicurhatin, dimintain pendapat, galau, dan sebagainya nggak ada salahnya buat curhatin hal tersebut ke temen cewek kamu dan atau temen cowok kamu. Kenapa? Karena biasanya pemikiran cowok berbeda dengan cewek. Katanya, cowok lebih mikir pake logika sedangkan cewek lebih mikir pake perasaan. Nah, dari sini kamu bisa menimbang – nimbang dan pastinya lebih membuka pikiran kamu.

3. Punya temen cowok bisa bikin kamu tegar dan lebih semangat

Saat kamu sedih dan terpuruk misalnya, kamu curhat sama temen cowok kamu. Kamu udah cerita panjang lebar dan ternyata tanggapannya cuma gitu aja. Tapi dari tanggapannya itu yang bisa bikin kamu lebih mikir. Istilahnya menurut mereka, kayak gitu aja sedih, masih ada yang lebih harus dipikirin dari pada mikir itu. Atau udah, lagian kan masih banyak hal – hal lain yang harus kamu syukuri. Atau…. dan lain – lain. Dan itu yang bikin kamu mikir kalau kamu harus tegar dan bikin kamu semangat dengan adanya pendapat temen cowok kamu yang simple tapi ngena itu. Beda dengan cewek, mereka memang pemberi saran yang baik, panjang banget sarannya, tanggapannya, banyak banget pertimbangannya. Kadang itu malah bukan jawaban yang pengen kamu tau.

4. Kamu jadi lebih tau cowok itu seperti apa

Makin banyak temen cowok kamu, tentunya makin banyak juga tipe – tipe cowok yang kamu kenal. Kamu jadi lebih tau siapa temen cowok kamu sebenarnya. Dan hal itu pastinya membuka lebar pikiran dan wawasan kamu tentang cowok itu seperti apa. Walaupun sebenarnya hal itu tidak serta – merta bisa diwakilkan oleh temen cowok kamu, paling enggak kamu ngerti-lah cowok itu kayak apa. Nah kalo kamu cuma punya temen cewek dan jarang gaul sama cowok, kamu belum tentu bisa tau cowok itu seperti apa. Kamu biasanya cuma bisa nanya – nanya ke temen cewek kamu,” Emang cowok gitu, ya?” Kalo kamu punya temen cowok banyak ‘kan kamu bisa terjun langsung gitu istilahnya.

5. Temen cowok biasanya bisa kamu andalkan

Khusus buat poin ini, cuma buat temen cowok yang emang bener – bener ‘laki’. Kenapa? Karena menurut penulis, cowok yang ‘laki’ emang yang bisa diandalkan. Misalnya kamu keluar malem sama banyak temen – temen kamu dan pulangnya ternyata larut malem, cuma temen cowok kamu yang bisa diandalkan yang mau nganterin kamu sampe ke rumah. Cowok yang nggak laki pasti kurang peka dan kurang peduli akan hal ini, dan biasanya membiarkan kamu pulang sendiri. Kalo temen kamu cewek semua pasti kamu bakal ditemenin temen cewek kamu pastinya. Dan cewek kadang kurang bisa diandalkan melihat dari moody-nya dan banyaknya pertimbangan itu sendiri.

6. Kamulah ratunya kalau kamu sedang ada di sekeliling temen cowok kamu

Kamu biasanya akan lebih dihargai kalau kamu sedang berada di sekeliling temen cowok kamu. Kamu bakal dilindungi-lah istilahnya.Mungkin istilah ladies first itu awal mulanya dari sini ya. Beda kalau kamu gabung sama temen – temen cewek kamu doang. Semua ratunya, semua sama dan nggak ada yang diistimewakan.

7. No jaim! Kamu adalah kamu sendiri

Kamu emang bukan pacarnya, tapi dari situlah kamu nggak perlu nutup – nutupin kamu sebenarnya. Kamu nggak perlu selalu tampil cantik dan sempurna di depan mereka. Kamu nggak perlu jadi kamu yang kedua buat dipuji – puji oleh lain jenis. Karena kamu nggak butuh buat itu. Kamu lebih jadi diri kamu sendiri pastinya di depan mereka. Beda dengan temenan sama cewek, kadang kamu pengen terlihat paling enggak ngikutin flow dari temen – temen cewek kamu. Kamu tertarik buat apa yang temen cewek kamu pake, misalnya. Kamu pake juga. Karena kamu nggak mau jadi keliatan yang sedikit beda dari yang lain tentunya.

8. Cowok emang kadang ngeselin

Ngeselin itu udah pasti. Karena kamu sama sekali nggak jaim dan mereka udah tau jeleknya kamu, jadi nggak ada alasan buat nggak bikin kamu jadi bahan bercandaan mereka. Kamu sering diejek gendut, cewek kok jarang mandi, cewek kok bangunnya siang, dan sebagainya itu lumrah adanya. Hal – hal yang seperti itu yang bisa bikin kamu kesel. Tapi kamu seneng karena mereka ternyata memang temen kamu yang nerima kamu walaupun kamu kayak gitu.

9. Bahasan cowok beda dengan cewek

Ini udah pasti dan semua orang pasti tau. Kamu punya temen cowok pasti bahas yang cowok ketahui, paling enggak yang cewek dan cowok ketahui-lah. Kamu nggak mungkin ‘kan bahas merek – merek kosmetik apa yang bakal kamu beli di mall, misalnya. Kamu juga nggak bakal ‘kan nanya masalah kewanitaan sama temen cowok kamu. Karena biasanya cowok nggak tau dan nggak mau tau. Mereka lebih suka berkomentar dihasil akhir. Misalnya tentang kosmetik, mereka lebih suka komentar kalo kosmetik yang kamu pake itu terlalu menor. Atau pakaian kamu yang terlalu seksi. Ya seperti itu-lah. Perbedaan bahasan inilah yang lagi – lagi bisa make your mind wide open. Ini yang gak mungkin kamu dapet dari temen cewek kamu.

10. Kenalan temen cowok kamu jadi tambah banyak, siapa tau ada yang cocok

Nah kalo yang terakhir ini salah satu keuntungan kamu kalau kamu lagi single. Dengan banyaknya temen cowok kamu, kamu kadang dikenal – kenalin sama temen – temen cowoknya temen cowok kamu. Hal ini membuka peluang lebar relasi kamu terhadap cowok. Siapa tahu dari iseng – iseng kenalan, jadi berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Atau kalaupun enggak, kamu bisa tetep temenan dan tetep bisa dapet 9 poin sebelumnya kan?…😉

Itulah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu punya temen cowok. To be noticed, temen cowok kamu ini emang bener – bener temen kamu, ya. Nggak ada deh itu yang namanya salah pergaulan atau yang lain. Di sini temen cowok kamu harus yang membawa pesan postif ke kamu. Bukan hal yang negatif. Berteman yang baik adalah berteman yang membuat kamu ke arah yang lebih baik, berteman saat suka maupun duka, berteman tanpa syarat, berteman tulus tanpa adanya niatan hal – hal yang disengaja. Kamu gak bakal bisa temenan sama cewek aja, atau cowok aja. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang nggak akan pernah bisa hidup sendiri :))

P.S : Tulisan dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Jadi perbedaan pendapat sangat terbuka lebar. Pasalnya, tiap orang pasti punya feels tersendiri yang cuma bisa dia rasakan sendiri ‘kan. Dan inget, nggak semua cowok seperti yang dituliskan di sini.

Ada yang mau ditanggapin atau ditambahin?😉

2 thoughts on “10 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Punya Temen Cowok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s