The Untitled One

Orang tua boleh jadi iri atas apa yang beliau dengar dari teman – teman beliau tentang apa yang diceritakan tentang anak – anak dari teman – teman beliau. Tetapi aku lebih bangga atas kebesaran hati beliau. Beliau jarang sekali membanding – bandingkan aku terhadap anak – anak dari teman – teman beliau. Walaupun aku mengerti, terselip sedikit kekecewaan di hati beliau.

Orang tua boleh jadi tersenyum lebar memuji atas apa yang beliau dengar dari teman – teman beliau tentang apa yang diceritakan tentang anak – anak dari teman beliau. Tetapi aku mengerti bahwa beliau lebih tersenyum bangga, beliau lebih mengerti, sehingga tak ada kewajiban bagi beliau untuk mengumbar hal – hal yang cukuplah kita yang mengetahuinya.

Orang tua pasti kecewa atas kesalahan dan kesalahan yang kita pernah lakukan. Tetapi ingatlah bahwa orang tua selalu memiliki ribuan bahkan jutaan pintu maaf yang terbuka lebar untuk kita, anak mereka. Aku cuma takut. Aku takut ketika di hari dimana aku membuat suatu kesalahan lagi untuk kesekian kalinya, dan itu adalah pintu maaf yang terakhir baginya…

Semoga Allah selalu melindungi kita semua…

fams at bromo

Ini dia. Keluargaku beserta dinginnya Gunung Bromo.

Leave a Reply

